Rabu, 31 Oktober 2012

WARNING : LAGI PMS!

Sebelum menulis postingan terakhir tentang PMS, sebenarnya gw sendirinya pun sedang 'disiksa' PMS. PMS suck. Ah bete. Udah sejak beberapa hari yang lalu gw tau kalo gw sedang mengalami PMS. Dulu sih
gw masih belom bisa bedain mules sakit perut mau pup sama mules PMS. Kalo sekarang gampang buat gw tau kalo PMS sedang menyerang. Period gw itu akhir bulan. Kadang gw lupa sampe akhirnya ada yang super lembab dan lengket di (maap) celana dalam gw hehe keputihan berlebih ya namanya serta pegal-pegal udah cukup jadi pertanda PMS gw sudah datang. Kenapa mood swing ga gw jadiin salah satu tanda PMS gw? Karna ga harus PMS, mood gw udh swing dari sononya tiap hari. Ya, tiap hari mood gw cepet berubah2 dan sensitiiiiiip banget jadi orang. huh.

Kalo kata orang2, PMS bikin jadi super sensitip dan susah bgt buat ngontrol emosi. Tapi dengan tidak mau mengkambinghitamkan PMS hari ini aja gw ngabisin banyak kalori buat marah-marah dan sebel-sebelan. Yup gw sebentar lagi mau dapet. Mengenai mood swing tidak lantas menyebabkan gw cari pelampiasan emosi. Tapi yang namanya pegel-pegel dari kaki, tangan, kaku sebadan-badan dan ditambah kram perut ini loh, astagfirullah.. rasanya mau patah-patah deh itu pinggang. Perut juga yang rasanya gak karuan, penuh, kembung, kena dingin sedikit aja langsung mules. Arrrrgggghhhhhh..kalo udah begini berarti gw sukses kena PMS dan selang beberapa hari pasti si tamu bulanan itu datang. Gw bisa sedih banget, seneng banget, bete banget, dan cuek banget. Sampe kadang gw bingung, gw ini PMS apa emang sakit jiwa. Tiba-tiba aja gitu gw bete. Bete yang ga beralasan. Gw bisa bete ngeliat orang pegangan tangan. Gw bisa maki-maki mobil yang bikin gw susah nyebrang. Gw bisa sedih liat muka supir angkot yang mukanya penuh kerutan, berkesan susah payah cari duit capek untuk keluarganya. Gw bisa bentak-bentak sadis adek gw yang lagi berisik. Dan gw bisa kesel sama pacar gw gara-gara dia ga nanggepin kalo gw mau nyari ribut. entah sabar atau cuek alasannya. Iya, kadang gw pengen berantem gimana dong? Astagfirullah! Kesimpulannya yak, misal kalo "sangkakala" berbunyi saat gw lagi PMS, gw pasti left behind. :|

Omong-omong PMS, gw penasaran. Binatang PMS juga ga yah? Secara binatang betina itu juga ada datang bulan kan. Jadi mereka pasti bisa juga dong ya PMS. Ga kebayang aja gimana kebo PMS. Kalo ngeliat pantat pengennya nyeruduk, misalnya. Agak gawat ya. Kalo ayam ababil galau lagi PMS, pasti bakal lari-lari heboh ke tukang ayam sambil berkokok-kokok yang artinya, "Gw bete! Gw bete! Lo bunuh aja gw! Potong leher gw! Bakar! Goreng! Cincang!". Kalo babi lagi PMS, dia pasti lagi nangis sesenggukkan di kubangan meratapi lemak yang menggelayut diperutnya. Ga kebayang kalo macan PMS kan ya. Sadis pasti.

Ah PMS ternyata bikin gw mikir kemana-mana. Kalo gw sejujurnya emang ga terbiasa ngeluh2 kalo kesakitan gini. Sekalipun sakit atau sedih sebisa mungkin gw akan tetap ceria. Gw gak bakal bentar-bentar bilang ke pacar gw kalo gw pegel. Gw pengennya dia ngerti aja gitu dan bisa ikutan jaga mood gw saat itu. Tok. Tapi aa tuh cuek banget. Gw sampe sedih jadinya. Takut kalo nanti kalo dah nikah (tukan mikirnya kemana-mana) misal gw sakit, gw hamil, gw mual, gw pusing, gw pegel dicuekin juga. gw takut nanti gw dibilang pura2 sakit, nanti dibilang, dibilang tukang ngeluh, lebay dan manja apalagi disangka belagak sakit untuk cari perhatian. Ih kemana-mana banget deh pikiran gw ini. Ah jadi inget tadi gw nyubit dan mukul-mukul aa gara2 dia iseng godain gw yang lagi diem nahan emosi supaya ga labil. Dia dah ngelucu tapi muka gw tetep berlipet2 dan bertekuk2 ngga keruan. Yes, I'm definitely irritated, gw ga ada mood untuk ketawa ngga peduli selucu apa guyonannya saat itu. Ah maap sayang, lagian orang PMS digangguin sih! Udah aku diem aja malah makin digodain. Bagus sih dia mau bikin gw senyum lagi, walau emang ada sedikit kesan dia ga paham kehadiran PMS gw, at least dia paham kok kalo saat itu gw lagi kehilangan senyum gw dan dia berusaha untuk menghadirkannya lagi. :)
Dan yang penting tadi gw ga berkelanjutan bete nya. Gw bisa ngatur emosi dan Kita tetep ngobrol, makan bareng dan dibalik itu semua gw masih nahan sakit perut dan pegel-pegel itu. Huuu..semoga PMS gw udah berlalu, soalnya resmi dah berganti jadi first period sejak sore tadi. Masih pegel sebadan-badan sih gw..dari abis mandi sore gw bawa tiduran doang dikamar, lemes dan ngantuk tapi harus melek karna nungguin temen dateng mau ambil pesenan parfum. But, tetep aja pas temen dateng gw menyambut hangat dengan mata sayu dan loyo.
Sekarang capeknya kerasa banget. Gw rasa udah waktunya gw tidur. Okey, sekarang gw mau tidur aja deh. Semoga besok berkurang bahkan hilang pegel-pegel dan nyeri2 perutnya. Amien ya robbal alamin. Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar