Senin, 05 November 2012

030911 [Part 1]

Jadi sewaktu semalem gw beresin kamar, gw banyak nemuin barang2 yang
selama hilang secara tiba2. Ok. Sebenernya tentuuu itu barang2 ga
hilang, karna barang2 itu ketumpuk2 dan berantakan aja jadi ga
kelihatan ada dimana. Padahal gw ini termasuk orang yg teratur dan
terkoordinir loh. Gw pasti dan selalu naro barang2 apa aja, bahkan
bungkus makanan dan tisu bekas di meja rias gw. Dan selalu naro baju
diatas kasur, baju yang ga jadi dipake, baju waktu nyoba2in dan baju
yang habis dipakai keluar rumah. Tuh, teratur banget kan?

Waktu beresin barang2 diatas meja rias gw nemuin salep bio placenton
pertama gw! Salep yang gw pake demi mengeringkan luka2 bekas jatoh
dari motor waktu pulangkampung tahun kemaren.

Flashback ke tahun lalu..Sabtu, 3 September 2011.

Hari itu adalah hari lebaran lupa yang keberapa. Gw lagi ada dikampung
gw pesisir selatan, sumatra barat dalam rangka mudik lebaran. Pagi2
sekitar jam 10an gw dan keluarga serta sodara2 jalan2 ke wisata pantai
yg ga begitu jauh, namanya pasir putih. Nyampe sana kita makan dan
foto2. Kami pulang sebelum liat sunset karna gerimis terlanjur turun.
Sampe dirumah amak (ibunya papa), abis nge-drop sodara2 papa dan
istirahat sebentar, terus lanjut kita pulang kerumah nenek (ibunya
mama) . Oia dirumah amak, gw sempet liat berita kalo istrinya saipul
jamil meninggal gara2 kecelakaan di tol. S sad, padahal mereka baru
nikah kan ya dan denger2 istrinya lagi hamil 1 or 2 bulan gitu.
*pukpuk saipul jamil*.

Setengah jam perjalanan kemudian gw sampe dirumah nenek kira2 jam 8an
dan lagi rame pulak disana. Etiba2 ada yg nyeletuk pengen pisang
goreng, mama ngeluarin duit dan nyuruh uni lina buat belinya. Uni lina
ngajak gw 'mau ikut?' Dan dengan spontan -imutnya- gw jawab ikuuut.
Dari dulu gw emang selalu jadi adik kecil yang dia bawa kemana2. Dia
sayang banget sama gw.
Jalan ke tempat belinya itu lempeng banget lurus doang. Sayangnya
sampe sana udah tutup, kita lanjut ke warung beli remason buat nenek
dan lanjut pulang sambil cari2 makanan apa yang masih ada. Uni lina
bawa motornya pelan, sama sekali ga ngebut dan kita sambil ngobrol
menikmati malam yang indah dan sepi. Jalan yang lagi gw lewatin ini
emang lurussss doang dan ga gede2 banget jalannya. uni membawa motor
agak kepinggir karna didepan ada bis malam dijalur lawan. Bisnya sih
cuma segede kopaja 57 kalo dijakarta. Sebenernya gw ga ngeh juga kalo
ada bis itu, karna gw asyik liat ke kiri jalan sambil ngobrol. Sampai
akhirnya gw sadar motor itu oleng, dengan sekejab mata dan kesadaran
penuh gw dan uni sukses nyungsruk ke tepi jalan. Gw dan uni agak
terpelanting ke kanan, untung kita aa dilindes bis tadi. Motor Uni
mental hampir ke tengah jalan. Setelah sepersekian detik adegan jatuh
itu, gw menemukan badan gw uda hdi aspal dengan posisi miring kanan,
kaki kanan gw dan uni lina masih tertimpa motor. Motor sebagian udah
tiduran ke tepi jalan yang jarak aspalnya tinggi dari tanah udah kayak
tebing curam., kaki kaki kanan gw sudah tak bersendal, sendalnya ga
tau mental kemana. Dua motor dibelakang gw langsung brenti dan
nolongin gw, gw inget ada yang ngomong 'itu anak yang tadi beli
remason'. Hal pertama yang gw liat adalah jari2 gw yang berdarah. Gw
ga merhatiin ada apa sama badan gw. Tiba2 aja gw dan uni udah
dikerumuni orang2. Motor kita diangkat. Gw mencoba bangun dengan
bertumpu sama tangan kanan gw, tapi lemes ga kuat. Belom sempet panik
ada yang bantu gw berdiri, gw mau jalan tapi ternyata kaki gw sakit
banget dan sendal kaki kanan gw entah dimana. Kalimat pertama yang
keluar dari mulut gw adalah 'sendal sendal' seseorang dengan sigap ada
yang ngambilin sendal gw trus gw lanjut teriak 'pita sendalnya ilang'
dan 'jam..jam..'. Ya, bener itulah yang pertama gw cariin: pita sendal
dan jam tangan gw. Mungkin sebagian orang yang denger pada mikir 'ni
anak sempet2nya nyariin sendal, badan udh luka2 gitu'tapi dengan
bahasa padang tentunya hehe. Lanjut ada orang yang langsung naikin gw
kemotornya trus gw dibawa ke rumah sakit, syukur gw jatuh tepat
didepan gerbang rumah sakit. Uni lina dianter orang lain. Sampai
disana gw dibawa ke UGD yang banyak darah dilantainya dan kasur yang
berantakan. Menurut gw sih lebih mirip pasar/tempat pemotongan daging.
Gw didudukin diatas salah satu kasur itu. Dan gw mulai panik. Kaki gw
sakittt banget nyut2 dan pedih. Seseorang dari yang nolong gw itu
nanya dokternya mana, dan satu2nya orang yg ada di RS itu cuma bilang
gada dokter sekarang hari sabtu. Mereka panik. Uni lina panik. Gw
panik. Dengan langkah tergopoh2 gw keluar dan duduk dikursi tunggu
diluar ruang UGD. Uni lina nangis dan meluk gw sambil bilang 'maapin
uni yo, diak'. Gw ikut nangis dan jawab, uni winda takut. Keadaan
tambah panik karna kita berdua -gw dan uni lina- ga ada yang bawa hp.
Terus Kakak2 yg nolongin gw itu nanya no hp keluarga yg bisa
dihubungin, gw cuma hafal no papa -juga aa- dan gw sebutin. (ga
mungkin juga gw nelpon pacar gw kan saat itu, masa nunggu dia terbang
dari cibinong dulu, kalo superman sih bisa :p). Lalu uni lina yang
ngomong sama papa. Disana, gw sebenarnya udah ngerasa daritadi kalo
ada yang basah dibelakang kuping, cuma gw ga ngeh2 untuk bilang/pun
ngecek sampe kakak yg tadi minjemin hp itu ngomong 'ondeh kak, kapalo
akak berdarah!', uni lina langsung berdiri, gw buka jilbab gw dan yes,
ciput gw yang warna peach sudah berubah warna karna penuh bersimbah
darah. Dengan keadaan gw tambah panik itu -dengan lepas jilbab dan
pala berdarah- gw digendong lagi naik motor dibawa ke bidan dekat
sana.


To be continued

Tidak ada komentar:

Posting Komentar