Senin, 05 November 2012

Night Thought

Biasanya gw abis solat isya tidur, ini karna lagi dapet gw malah
blog-walking. Abisnya gw dah gatau mau donlot apaan lagi. Perasaan
semua lagu yang lagi HITS udah gw punya semua. Hmm..kemarin udah 3
hari yang lalu sih gw search dengan keyword 'ultah yang biasa', gw
baca2 dan cekikikan kalo ada yang lucu. But tiba-tiba gw sungguh
mentok kepentok di blog yang sunguh2 cute cute cute, gw berjodoh dan
sungguh beruntung nemu ini blog. Gw ampe baca satu-satu postingannya,
yang kemudian gw sadari blog tersebut ditulis oleh suami dan istri.
Mereka tinggal diluar negri, udah punya 3 anak perempuan. Yg gede 2
kembar udah masuk sd, adiknya masih kecil 3tahunan. Selidik punya
selidik setelah baca tulisan2 mereka, ternyata si istri itu memang
senang nulis diary, bahkan nulisin diary anaknya satu2 tiap malem
sebelum bobo. Kemudian nulis diary tentang kehidupan rumah tangganya.
Happy-nya lagi suaminya juga suka nulis, dan mereka sampai sekarang
berbagi blog.
Membaca kisah mereka, dari first met, first date, sampe akhirnya kawin
dan punya anak yang lucu2 tingkah polahnya, mereka masih rutin update
kisah mereka. Yaiyalah, ini emang family-life-journey-blog yg sengaja
mereka berdua buat buat mengcapture perasaan dan moment. Kadang
suaminya yang cerita, kadang istrinya yang cerita. Lebih banyak sih
istrinya. Bahasanya simple, terbacanya ringan dan lucu. Serta ada
postingan yg bikin gw sampe meneteskan air mata iri. Iya, iri. Ga cuma
satu judul, ada lah beberapa yg ditulis suaminya tentu yg bikin iri.
Pas istrinya hamil, pas istrinya ngelahirin, pas sang istri lagi
sakit, suaminya jagain anak2 dirumah dan ngepost bilang ga bisa tidur
karna kangen, lalu tidur dikamar anak2. Bilang cpt sembuh ya mama.
Terus ada lagi, sang suami yg kebo ga bisa dibangunin lalu si istri
bersama anak2 main 'serang papa' permainan gigit papa, biar papanya
bangun. Terus juga pas suatu ketika bangun pagi, aww cute sekali
peluk2 istri sambil bilang 'gamau cekola mama..gamau cekola..'waktu
istrinya ngebangunin bwt suami brgkt kuliah. Dan pas mereka bikin
cookies yg hasilnya jelek, tulisan tentang kelakuan2 anak mereka yang
OMG aneh tapi lucu2 banget..dan dan dst dsb dll banyak banget yg bikin
gw bermuka melas bacanya. Ya, memang itu tulisan biasa aja, cuma nulis
hari2 mereka gimana...tapi aura cinta kasih sayang dalam tulisan2
konyol mereka sukses bikin gw iri setengah mati. Pernikahan yg penuh
diskusi, spontanitas dan manja2an -kayak hubungan gw sama aa, ihiy-
sampe gw berharap punya suami kayak gitu juga. Yg sayang banget sama
istrinya, yg mau berbagi tugas dirumah, suka masakin...yg walau malas
diajak berkebun tapi bisa seru2an main tanah sama anak2...ah...Kalo
family life journal nya dibuat film pasti ini jadi film favorit gw.
Slama ini gw ga punya film favorit yg skenarionya persis sama what I
want. Yg ada cuma film yg sukses bikin nangis iri dibeberapa scene.

Oh my, dan gw sadari skrg udh hampir jam dua pagi. you know, ya ampun
gw ngabisin waktu 3hari ini buat baca hampir semua postingannya kali,
kalo aja gw ga dilanda ngantuk. Dan skrg ekspektasi dan hayalan gw
mulai berjalan..makin tinggi, tinggi, tinggi. Ah, gw bener2 ga bisa
membayangkan kehidupan rumah tangga gw nanti, high expecting but semua
pasti akan diluar dugaan! Karna kita cuma manusia yg akalnya terbatas.
Semua fase akan ada masanya gw rasain. Ga seperti hayalan gw selama
ini. Dan..Pernikahan bukan cuma ritual bangunin suami, solat subuh
berjamaah, bikin sarapan, mandiin anak, nonton gosip, masak dan main
sama bayi2 lucu. Ya, seperti gw bilang tadi semua ada masanya. Pasti
kita lebih banyak terkejutnya. Terkejut sama hal baik dan buruk yang
datang di hidup gw (atau kita, kalo udah nikah). Babak baru kehidupan
itu gak akan semulus hayalan standar orang2. Kadang hidup terasa
begitu pahit. Kadang juga manis banget. Kadang kita dipertemukan
kenyataan kalo anak sakit, kadang istri sakit, kadang suami yg sakit.
Dan pasti banyak kadang-kadang yang lainnya juga yang sama sekali ga
bisa kita bayangkan. Yang pasti, nanti gw akan tetap seperti ini
kadang lucu, kadang nyebelin, kadang ngangenin, kadang naik darah,
Kadang imut banget, kadang baik banget, kadang kita berantem, kadang
kita sayang2an banget gamau pisah, kadang masak enak, kadang masak gak
enak, kadang ngambek, kadang pengen diperhatiin, kadang manja. Kadang
ketawa bareng abis becanda, tapi kadang dia sendiri yang ketawa,
ketawain gw, ngatain gw oon, ngatain gw konyol. Kadang batu mertahanin
pendapat. Tapi kita akan selalu bicara, tentang apa aja, selalu ngayal
dan bisa bahas apapun, bisa bercanda kapan aja, dan Yang paling
penting apapun yg terjadi sebete2nya hari itu sepayah2nya hari kita,
kita akan ketemu lagi dirumah, baikan, manja2an dan tidur dikasur yang
sama. Dan dan dsb dst dll...ah, over ngayal over expektasi.
gw heran kenapa gw bisa kepengen banget punya anak, ngeliat ibu hamil,
ibu sama bayinya, ngeliat istri-suami-anak lg jalan2, semuanya bikin
mata gw sukses berkaca2. Kalo udah berkaca2 di public place, gw bakal
pura2 nguap deh biar ga ada yang tau mata gw sedikit berair. Hikhik.
Dengan tatapan seperti nahan kangen sekangen kangennya, kayak abis
ditinggal mati sama anak sedihnya. Padahal anak satu aja belom pernah
punya. Wakakaka. Bagaimana bisa gw merindukan sesuatu yg bahkan gw
belom pernah punya dan belum pernah ngerasain? Wow wow.. Mungki
rasanya kurang lebih sama dengan orang kepengen megang ka'bah kali ya,
blm pernah kesana tapi ingiiiin banget..sampe meneteskan airmata juga
kalo liat yang lain pada berangkat.
Hmm tapi satu yang gw gatau diriin. Gw itu belom becus beresin kamar,
gw belum becus masak, terbukti kemaren pas idul adha pertama kali
nyuci daging masih geli dan kebauan. Gimana mau jadi istri? gw belom
banyak ide masakan buat gw sajiin ke suami utk 365hari dalam setahun.
Gw belom ada ide buat nghandle pegel2 dan maboknya jadi ibu hamil. Gw
gada ide buat ngehandle kerewelan dan tangisan bayi dimalam
hari,siang,sore, dan pagi hari. gw belom ada ide buat
nyuci-gosok-nyuci-gosoksemua pakaian org2 yg ada dirumah dgn tangan gw
sendiri. Gw belom ada ide buat, bahkan gw gatau hari2 setelah
pernikahan itu seperti apa. tapi kenapa pengen banget? Hmm yes, tapi
itu wajar kok (nyari pembenaran). Gw pernah baca cewek diumur 20an
emang pikirannya ga jauh2 dari minta diseriusin dan mau dijadiin
satu2nya, dan pengen dilamar cepet2. Yaah buka rahasia deh. *tutup
muka yang merah, malu*
Windaaaa. Kalem plissss. Bobok aja deh udah mau setengah 3 pagi
sekarang, bentar lagi alarm mama bakal bunyi tandanya harus belanja ke
pasar buat warung nasi padang. Plis jangan ampe kegeb belom tidur.

Okey kesimpulannya..I know someday the adventure comes naturally, be a
wife, be a wife. Calm down winda! I have to stop over thinking about
it.. I have to trust that all of this is part of God plan for our
lives. Things that are bigger and better than anything I. can imagine
on my own. Okay..

See you..I have to sleep..on struggle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar