Senin, 05 November 2012

030911 [Part 2]

Saat sampe dirumah sekaligus klinik si bidan, rumah itu udah tutup.
Mungkin udah jam 9an saat itu. Orang2 ngegedor2 rumah bu bidan itu dan
secepat kilat ibu itu buka ruang prakteknya dan gw didudukin dikasur
-yang menghadap kepintu, dan disebelah kiri gw adalah kaca, jadi gw
bener2 bisa ngeliat muka jelek gw nangis2 panik. Ibu bidan datang
dengan sigapnya. Di tariknya lengan baju gw -hari itu gw cuma pake
manset item- dan rok gw. Gw dah ga peduli deh paha gw kemana2,
sedangkan dipintu itu banyak orang ngeliatin. Bidan itu nyopotin ciput
brokat gw, dan dia mulai menggunting2 rambut gw, yg belakangan gw tau
ternyata itu disilet bok! Horor ya. Gw tambah nangis. Sumpah gw nangis
sambil nengok2 ke sebelah kiri mulu. Ngaca. Hmm..Masih sempet2nya ya
gw memantau mimik muka. -___-
bidan itu mencet2 dan ngebersihin kepala gw, sementara gw harus bagi
konsentrasi untuk teriak karna satu orang lagi sedang sibuk bersih2in
tangan dan kaki gw dari debu dan aspal. Di tangan gw, tepat di
pergelangan tangan itu lukanya bulet dan banyak batu nempel, pedihnya
ga kuaaaat bok pas dibersihin. Gw nangis. Bidannya mencet2 kepala gw
seenak jidatnya, nyari bagian yang sakit.
Gw: *merengek* gamau dijait bu. *baby voice*
bidan: ini nih ada 3 lobang, harus dijait *sambil nunjuk dan mencet2 kepala gw*
Gw: *panik dengan mimik muka OMG ini jaitan pertama gw* *tatapan ke bu
bidan bilang NOOOO..Jangaaan*
bidan: *sibuk siapin alat*
Gw: *masih panik+nangis* bu, dibius ya bu *lalu nengok kiri,ngaca*
bidan: iya ini dibius nih *sambil nunjukin suntikan*
gw: *nahan napas* *nyiapin diri untuk disuntik*
Bidan: *sibuk ngobok2 dan ngacak2 pala gw*
Gw: bu bius bu.
Bidan: *meriksa kaki gw*
Gw: *tatapan mata takut dijait juga*
Bidan: oh cuma robek sedikit ga perlu dijait.
Gw: *tatapan mata legaa..*

Gw yg menghadap ke pintu, bisa dengan jelas ngeliat kalo itu mobil
papa lewat. Gw spontan ngomong, 'itu papa itu papa', ga lama mama
datang dengan gaya sedihnya. (gimana ya nyebutnya, gw bisanya
meragainnya, okelah sebut aja panik ala mama) dan ngomong 'aduuuuh
kakaaak' sambil nangis, kalo papa kalem ngomong 'diobatin yang bagus
bu, siapin semua obatnya, nanti dibayar'. Lalu papa keluar -karna papa
ga kuat liat darah, ah cemen yah papa gw. Hihi-.
Tiba2 bidannya bilang selesai, loh gw kaget katanya mau dijait,
gataunya udah dijait dan udah dibius. Gw bener2 asli ga ngerasain
apa2. Dia mau ngeresepin obat terus dia nanya gw pusing ga? gw bilang
engga, ditanya gw mual ga, gw jawab juga engga. Lalu gw digendong papa
ke mobil. Tapi bukannya dibawa pulang gw malah dibawa ke tukang urut!
Oh My, pemandangannya bikin gw miris. Banyak anak2 remaja, mungkin
seumuran gw juga yang lagi tiduran dengan kaki digantung, tangan
digantung, dll berbagai macam keadaan.
Intronya, diceritakan lah kalo mereka juga habis kecelakaan parah dan
beberapa tulang ada yang patah. Ahh beruntungnya gw masih dijaga
Allah, ga begitu parah kondisi gw. Kemudian Gw ditaro di deket bapak
tukang urut itu. bapak tukang urut itu lagi ngurut pasien -yg
teriakanya dan bikin gw panik- Sehabis anak itu, giliran gw. Tangan
dan kaki gw dipencet2, sakiiiiiiit banget, kalo kaki gw masih ada
tenaga, mungkin udah kena tendang kali itu bapak. Sayangnya gw ga ada
tenaga dan cuma bisa meringisssss bilang 'aww sakkiittt' madep ke
mama. Gw gatau kenapa gw langsung dibawa ke tukang urut begini..tanpa
jeda, tanpa nunggu besok, tanpa nunggu gw agak tenang dulu. Urut2
mengurut itu bener2 disaster sakitnya. Gw masih inget rasanya sampe
sekarang. Terrible moment! Akhirnya selesai penderitaan gw dan gw
diboyong lagi kemobil untuk pulang.
Sampe rumah masih berlanjut kesakitan gw. Karna luka2 gw dibersihin
lagi, masih ada -banyak- sisa2 pasir2 aspal yang makin nempel setelah
tadi pertama dibersihin asisten bu bidan. Gw menjerit karna lebih
serasa kayak kotoran2nya tuh dicongkel paksa keluar dari kulit gw.
Argh. Ya tapi masih untunglah. Gw ga separah orang2 ditempat urut
tadi. Yang pada patah2 dan bonyok sebadan2. Untung aja gw nyungsruknya
ke kiri jalan, kalo aja kekanan bisa disambar mobil bus -yang seukuran
kopaja kalo dijakarta- dan dimangsa bareng xenia dibelakangnya. Untung
tulang gw dan uni ga ada yang patah. Untung juga uni lina pake jaket
jadi tangannya sama sekali ga ada luka, cuma dijari2 aja lecet. Ga
kaya gw yang pake manset jadi sekujur tangan kanan gw penuh luka yang
panjang. Dan untung juga pas jatoh jilbabnya uni melorot seakan
ngelindungin muka nya. Segitu melorot aja, pipi uni lina sampe bengkak
dan langsung ijo gara2 nyium aspal. Gw masih beruntung, cuma ada 1
titik lecet di pipi gw. Tapi unfortunately, kepala gw lah yang nyium
aspal.
Orang2 pada heboh ngurusin gw dan uni lina, adek gw si mega malah
ngerekam pas gw lagi bersihin..dan baju gw digunting karna ga mungkin
gw bisa ngelepasnya. Gw liat ciput brokat yang penuh darah itu, ngeri
abis! Baru dirumahlah gw baru bisa denger cerita lengkapnya kenapa
kita bisa jatoh dimalam yg terbilang cukup hening dan sepi itu. Jadi
kata uni lina, dibelakang bis malam yang kita papasan dijalan itu
dibelakangnya ada xenia. Secara mendadak ada motor vario laknat hendak
nyalip bis itu dengan sangat sangat ngebut banget dan kesenggollah
motor yang uni lina bawa, oleng, dan nyungsruk ke sisi kiri jalan yang
tadi gw bilang kayak tebing. Sialnya lagi itu si vario laknat yang
nabrak motor uni lina ngebut dan kaburrrr ga ada yg bisa ngejar dia.
Gatau deh nasip dia sekarang gimana, mungkin udah kena kualat dalam
bentuk suatu hal. Argh
Setelah bersih gw dapet bio placenton pertama gw. I have no idea
gimana rasanya make salep itu. Salepnya bening, dingin, but 5 detik
kemudian itu seperti disaster! Pedih banget, panas, pedih dan panas
bikin gw guling2 ga karuan demi untuk meringankan pedih itu. Badan gw
kakuin, badan gw pegel gatel ah sampe gw ga bisa tidur. Dipikiran gw
cuma 1 saat itu, besok berarti ga jadi pulang ke jakarta. Mana bisa
pulang dengan keadaan begini kan?!
Orang2 udah pada tidur, dan seinget gw terakir liat jam udah pukul
1malam. Gw inget2 sebelum pergi beli pisang malam itu gw sempet
ngasitau kalo tadi waktu mau naik ke mobil dari rumah amak, lagi
ngobrol2 dipager gw -kemungkinan- ngeliat bayangan putih disamping
rumah amak. Sekilas doang. Bahkan mungkin ga akan ngeh kalo matuo ida
ga ngomong 'oi siapo tu bajalan disampiang umah' (oi siapa tu yang
jalan disamping rumah). Gw spontan aja ngeiyain. 'Iya winda juga liat
baju putih'. Wah langsung heboh seluruh anggota rumah langsung keluar
ke teras dan meriksa kebelakang. Tapi semua orang udah ada di sini
-teras-. Mama gw langsung nenangin, apaan sih kak ga ada, ayo cepet
naik mobil. Dan itu jadi misteri karna cuma gw dan matuo ida yang
ngeliat. Waktu gw lagi nyeritain gw sambil sms ke pacar gw ngasihtau
hal itu juga, hehe. Tapi nenek gw ikut denger dan nenek malah mulai
ceritain tentang 'ayek suma' buyut keluarga kami yang KATANYA suka
muncul tapi untuk menjaga anak cucunya. Ah nenek, menurut gw ini lebih
horor, ah sebel. Terus nori apa uni lina nyeletuk gitu 'hush hush
jangan diomongin, kato urang sapo yg mancaliek itu besuak nyo sakik
ma' (hush jangan diomongin , kata orang siapa yg ngeliat gituan nanti
besok dia sakit). Gw inget kata2 itu dan makin mikir kalo yang tadi gw
liat itu beneran hantu. Hiiii. Makin ga bisa tidur gw. Gw waktu itu
tidur diruang tengah -gelar kasur depan tv- tiba2 gw merasa ada yang
nginjak selimut gw. Ringan. Ga seperti injakan. Gw langsung kaget dan
ngeliat si sinchan -kucing nya uni lina- oh *mindset langsung jalan*
semoga kucing yang tadi injek selimut gw. Oia. Pipis pertama gw
dibantu mama, mau mungkin niat mau bantu nuntun gw, etapi malah megang
bahkan menggenggam lengan kanan gw yang bengkak dan penuh luka itu.
Aww mama sakitt.

Keesokan harinya gw dilap mama, dan mau dibawa ke tukang urut lagi.
Hari kedua urut sakitnya masih sama. Horrible! Gw nangis dan itu di
video record sama mega. Ish sampe sekarang liat foto2 dan video itu
bikin ngilu2 dihati gw. Gw belum ngasitau aa tu sampe pagi. Gw minta
di foto dulu tuh sama mega, baru ngasitau aa. Kalo ga, nanti gw
dikira cuma joke. Pas dikirim foto nya tangan luka dan perban di ubun2
kepala gw, dia langsung nelpon gw. Suaranya bergetar, gw dengernya
jadi salting soalnya gw biasa aja belumm berasa bedanya, kemarin gw
masih main kejar2an sama phaga. Sekarang rasanya sama aja. Terus kata
dia difoto gw kayak mayat. Dalam hati gw ngomong Ish najong jujur
banget sih yang, emang aku kacau banget ya di foto itu??? Tapi masih
tetep sayang kan?? Hahaha

Sejak pernah kepleset di UI tgl 31 desember 2007, gw udah ga pernah
lagi bawa motor dikeramaian, eeeeehhh emang belom pernah terjun ke
jalan sih gw bawa motor. Hehe. Yang di UI itupun dalam rangka belajar
sih, udah hampir bisa dan belagak sok2an gitu eh dijuglukan yang becek
gw ga konsen gara2 ngeliatin orang pacaran dipinggir2 hutan UI itu, gw
kaget malah ngerem dan jadilah gw jatoh. Jadi gw ga pernah kepikiran
kalo hal ini -kecelakaan gara2 pisang goreng- akan terjadi pada gw.

Well, gw pun memar-memar disekujur tubuh. Sakit. Banget. Yah. Apalagi
efek bio placenton ini yang lebih mirip kayak membakar kulit gw :(.
Tapi gw bersyukur sih gw ga sampe parah parah banget. Alhamdulillah,
cuma banyak memar-memar ijo ungu di tangan, bahu luka tangan penuh
luka bikin tangan gw kaku, tapi gw masih bisa ngusahain makan pake
tangan kanan (atas suruhan aa, sebisa mungkin jangan makan minum pake
tangan kiri, inget..tangan bagus itu tangan kanan, tangan kiri tangan
nakal temennya setan). Alhamdulillah kaki gw bengkak, jari kaki robek
-tapi ga perlu di jait- tapi gw masih bisa jalan walaupun pincang udah
kayak siput encok. Alhamdulillah pala bocor, tapi ga sampe geger otak
atau kelindes bis. *merinding*. Alhamdulillah cuma 1 titik lecet di
pipi dan wajah gw ga tersentuh memar ijo kayak uni lina yang nyium
aspal. Ya Alhamdulillah banget, ga lebih parah dari itu. Seriously.
It could be worse. Tapi Alhamdulillah ga ada patah tulang. Ga
kebayang aja waktu itu gw masih skripsi gimana gw ketemu dosen
pembibing. dan kalo nasip muka gw nyium aspal gimana gw pas wisudaaaaa
:(. Ga kebayang kalo gw wisuda dengan kursi roda dan muka hijau memar2
kayak monster uwww. :'-(

Tapi cuma beberapa bulan gw udah bisa jalan ga terlalu pincang lagi
kok, yang agak ribet sampai hampir setahun ini adalah gw ga bisa
maksimal pas di semua adegan duduk di solat. Itu ga bisa sempurna.
Jempol kaki gw juga kaku dan sakit kalo gw mau gaya duduk tahiyat
awal/akhir. Tapi tentu Allah Maha Tahu apa yang terjadi pada gw. Jadi
pasti Allah memaklumi kekurangan gw saat itu.

Dan untuk penutup dari kisah jatoh gw tetep bersyukur. Semoga ini bisa
jadi pelajaran buat gw. Respon dari temen2 yang iseng banget pas liat
kondisi gw, itu adalah gw diledek 'pembalap', padahal gw cuma
dibonceng! Gw belom bisa bawa motor! Dan satu lagi temen2 gw yg cowok
bilang, 'wah cacat, untung udah laku' hehhhh dasar! Pacar gw mah baik
ga liat jeleknya tangan gw sekarang dia tetep cintaah, ya kan a??
*kedip2 manja*. Panggilan sayang aa selama gw sakit adalah 'ayang
cangcor' (sayang pincang bocor). Rrrrr.. Aa! begitukah caramu
menyayangiku, a? Jawab, a!?. Hmmh untung pembawaan gw selalu ceria dan
ga pernah nunjukin rasa sakit. Tiap temen dateng jenguk dirumah pas
dijakarta, gw malah jadi cerita panjang lebar dan mengkait2kan semua
pertanda2 sebelum kejadian itu dan mereka malah ketawa. Terus pas
temen gw baru dateng lagi, -gw yg doyan ngoceh ini- cerita lagi dari
ulang. Dan selalu pada ketawa. Ah lucunya gw. *PLAK* aa aja pas
pertama kali ketemu gw, yang dateng dengan muka khawatir, tapi malah
gw sambut dengan muka bingung mau berekspresi bagaimana. Gw bukan tipe
orang yang suka mengumbar kesakitan/kesedihan/keresahan (asek). Jadi
aja kita malah ngobrol biasa, cerita2 gw dikampung gimana, kayak ga
lagi sakit gw nya.

selama diperjalanan pulang dari padang ke jakarta gw juga biasa aja,
bercanda sama phaga, main kejar2an ala pincang dan main nyanyi2 lalala
mbot mbot dan amerika-australia-india-acaaca-blahblahblah yang kita
ciptain waktu dikampung. Gw makan sendiri, pipis sendirin dan
kebiasaan jelek gw 1 yaitu gw males minum obatnya. Obat yang harusnya
habis 4hari, gw malah cuma minum 2hari. Tapi toh gw fine2 aja hehe.

Yaa begitulah. Sekarang udah lewat setahun ya, semua udah baik2 aja. 1
doang masalah, telunjuk kaki kanan gw sampe skarang belom bisa
dipeletekin! Ada apa yaaah? Gamau ketukang urut lagi mamaa :-(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar