Minggu, 14 April 2013

sebelum bobo

Jaman sekolah dulu, kalo liat orang pacaran setahun wih takjub banget.
Bisa ya pacaran lama banget gitu. Maklum sampe SMA gw belom pernah
pacaran. Lalu gw sempet bertanya-tanya juga kenapa ada orang pacaran
cuma itungan sebulan dua bulan. Kok bisa ya? Apalagi yg udah pacaran
tahunan trus putus.

Emang masalahnya apa buat gw? Ya ya ya. Katakanlah gw terlalu kepo dan
over thinking. Apaan aja gw pikirin.

Cerita pacaran gw...
Gw sih baru 2x. Baru?? Emang mau nambah lagi? Enggak! Cukup..hehe.
Jadi pertama itu pas kelas 3 akhir, gw dicomblangin sama...aduh gw
lupa! Berapa lama ya? Setahunan lah kayaknya. Yang kedua ini hmmmmm
tunggu gw itung dulu. Maret kmaren 5tahunan kita. Nah gw harus
seneng kah? Karna pacaran langgeng awet dan dapet pacar setia? Atau gw
harus sedih dan merasa rugi karna masa remaja gw udah abis tanpa
sebebas-bebasnya milih-milih cowok buat dipacarin? Karna gw pernah
denger pepatah yang bunyinya "rugi banget jaman kuliah ga pacaran ama
yang ber-mobil..dan lebih rugi lagi ga pacaran ma yg tajir". Kadang
ada yang nyeletuk gw mentok, atau lebih sedihnya ga ada lagi yang mau
sama gw? Atau pacar gw yang terlalu mempertahanin gw karena dia
terlalu cinta sama gw? Atau kita bisa selama ini karena cuma gw
satu2nya cewek yang mau sama dia? Atau kita terlalu males coba2 dan
udah putus asa untuk cari orang lain lagi? Udah stuck dan males mulai
dengan orang baru yang lain lagi? Atau emang kita udah klik klop? Atau
emang apapun yang terjadi jalan Tuhan yang slalu menyatukan kita??
Asik.


Temen2 gw satu persatu udah pada merit. Suka sebel kalo ditanya kapan
nyusul. Rasanya kayak diledekin "ih dah pacaran 5tahun belom dikawinin
juga". Jadi gw yang tadinya mau mesam mesem kepengenan, malah jadi
senyum-senyum manyun dalam hati jadi ngutuk-ngutuk diri sendiri "gak
bangga pacaran 5tahun!!!!"

Mungkin itu cara mereka basa-basi pas kita ketemu lagi, tapi gw
sebagai cewek yang otaknya suka mikir ini itu sendiri, itu sangat
membangunkan setan kepengen kawin gw yang baru aja gw nina boboin.

Mohon maaf banget ga maksud nyinggung siapa2 atau bermaksud ga
sabaran. Yak, gw inget banget titi kamal pacaran 7 apa 9 tahun gitu
baru nikah. Dan gw juga inget rianti pacaran 9tahun lalu putus. Ada
juga temen gw yang pacarannya rada lebay manggilnya ayah bunda bahkan
udah bikin rekening untuk nyimpen tabungan buat merit..akhirnya mereka
putus2 juga. Ada juga temen gw yg sampe pindah ke bandung karna rumah
ceweknya dibandung terus dia lanjutin kuliah di bandung padahal
rumahnya dibogor, udah akrab banget dua keluarga mereka sampe sering
ngomong dimana2 paling najong dia proklamir di twitter dan fesbuk
"2tahun lagi kamu aku lamar" tapi putussss juga.. What about me?! I
don't know. Gw jadi inget jaman fesbuk baru2 dulu, ada kuis2 yang gw
ikutin, tentang jodoh gitu. Gw jawab pertanyaan2nya dan
hasilnya...bikin sedih banget. Kamu pacaran ga akan lebih dari 5tahun,
kamu ga akan bersanding dipelaminan dengan pacar kamu yg sekarang.
Huaaaaa...saat itu gw baru satu apa 2tahun gitu lupa. Dan sejak itu gw
sadar-ga-sadar selalu meng-count down sampai detik ini.

Tiap berantem, gw selalu inget ramalan itu. Gw ga percaya. Gw cuma
slalu inget aja! Gw penasaran sendiri. Pernah sekali gw ngasitau pacar
gw, si aa nyuruh jangan dipikirin yang gitu-gituan..apaan sih ramalan
ga jelas..cuma mainan doang.

Oke gw berusaha nerima itu tapi kenyataannya gw selalu inget.

Oia kiamat yang diramalin desember tahun kemarin kan juga nonsen tuh.
Ngapain juga gw rempong sendiri ya inget2 itu. Ya ramalan apapun
bentuknya dan mau keluar dari mulut siapa aja, paranormal terkenal
sekalipun jangan dipercaya deh.

Tapi skali lagi gw akuin gw emang orangnya mikiran banget deh *getok
kepala sendiri*.


Dan kenyataannya 5tahunan gw udah lewat...


Dulu, gw pernah bertekad gamau ngomong-ngomong soal nikah. Prinsip gw,
kalo aa mau nikahin gw..ya dia dateng lamar gw..tanpa ada omongan sama
gw terlebih dulu. Tanpa harus gw tanya, yang kapan kita nikah. That a
big big NO. Karena gw mau ngerasain ratusan kupu2 ngegerayangin perut
gw. Gw pengen ngerasain kaget berbunga-bunga bahagia senengnya pas di
proposalin. Ga mesti kayak di film2 atau yang banyak di upload bule2
di youtube. Ga perlu. Gw cuma mau rasain moment nya aja even itu 1
menit gw ga peduli.

Lalu kemudian gw tersadar, sama aa mana ada yang ga diobrolin dulu.
Yah gagal deh gw selama hidup ga bakal ngerasain kagetnya dilamar.
Huhuhu. Itu pikiran gw beberapa tahun kemaren.


Tapi kemaren ada yang lebih membahagiakan dibanding dilamar dengan
kejutan yang paling cute sedunia. Yaitu.. Liat muka aa yg polos sambil
ngomong, kalo akhir tahun ini keburu ga? Gw terkekeh, dan menjawab.
Aku kira tahun depan aja. Dan aa menyambung awal tahun ya..lalu akhir
tahun lamarannya ya..lanjut gw.

Tabungan kita udah jalan. Semoga apa yang kita rencanakan ditahun
depan di approved, di authorized, diridhoi dan diberkahi sama Allah
Yang Maha Memudahkan. Amin Amin Amin Ya Rabbal 'Alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar