Sabtu, 21 Desember 2013

Sebelum nyuci Sabtu ini

Hooaaammm...pagiiiii..gimana weekend nya?? Mendung aja ya...pada udah
punya skejul nge-date ya? Ke salon sama temen lanjut hunting year-end
sale??

Gw...lagi dirumah aja. malesnyaa mau nyuciii...bentar lagi deh. Aa ?
Aa lagi bikin parfum pesenan buat gw bawa kekantor hari senen nanti.
Kita ketemunya besok..yepp, skalian ngasi parfum..ato emang cuma ngasi
parfum,skaliannya yang ketemu gw? :-S

Kadang suka mikir, klo ga ngomongin parfum, seperti ga ada komunikasi
diantara kita. Ehh adek gw nyeletuk, "mirisnya, hubungan kita hanya
sebatas parfum". Uuh pengen banget dijitak nih bocah....

Cerita minggu kemaren, abis solat subuh gw masukin cucian ke mesin
cuci. Santai aja ngaso kyk anak perantauan yg ga punya pacar.
Sendirian dirumah, tidur2an gw ga periksa hp karna hp udh gw pasang
profil volume paling kenceng. Sengaja biar gw ga bolak balik ngecek
ada sms apa engga dari aa. Hmmm.. Gak lama, satu pesan gw terima,
"yang, tar ngaji ya". Gw bales "parfumnya jgn lupa dibawa,"

Tuhkan parfum lagi, parfum lagi dibawa2 tiap kita ketemu. Serasa klo
gada parfum tak akan ada pertemuan kita. #gubrak

Gw jadi inget, pernah ya suatu hari di bulan maret, menjelang 5tahunan
kita awal tahun 2013 maren. Kita terlibat cekcok setelah seminggu ga
ketemu..sekarang sih gw sadar itu cuma gara2 kita lagi sama2 capek bin
sensi ajaaa..masa2 peralihan dari jaman kuliah plus jaman stahun
nganggur juga kali yeee...karena waktu itu gw baru dapet kerja jadi
kita ketemunya cuma seminggu sekali aja.

Jadi awalnya mungkin sama2 ato cuma gw doang yg cari perhatian tapi
malah jadi sensi2an. Padahal hari itu kita baru pulang pengajian
perempuan di bukit duri. Dan keadaannya juga semalemnya aa abis
pengajian di citayem. Gw tau aa ngantuk, dan dia rela nahan ngantuk
buat nganterin gw ke pengajian perempuan jauh dr cibinong jemput gw ke
ciracas untuk anter gw ke bukit duri, padahal dia belom sempet tidur
karena pulang jam 4 subuh. Gw inget emang kata2 gw mungkin menusuk,
dan aa yg orangnya memang penyabar dia sengaja pergi solat ke mesjid
jalan kaki untuk ngilang sesaat, dipikirnya bisa ngademin hati dia dan
ngademin mulut gw kali ya. kita waktu itu lagi di Zen buat belanja
parfum, waktu itu gerimis dan aa gamau ambil payung yang gw kasih.
Katanya cuma gerimis. Yauddah lah yaa. Terus lamaaa aa ga balik2, gw
jemput pake payung taunya dia udah ga ada dimesjid. Panjanglah
ceritanya sampe gw diem dan lagi lagi (lagi) merasa ga penting, ga
berharga, ga diperhatiin. Dan dia cuma jawab, "kalo kamu ga penting,
kamu ga akan aa ajak ngaji. Aa itu capek, ngantuk, lemes, bela2in
jauh2 anter kamu harusnya ngerti...endesbre endesbre.." Ya juga sih
pikir gw dalem hati. Tapi biasanya dia ga ikutan sensi klo gw lagi
sensi. Kan gw jadi atuttt huftt


Back to cerita minggu kemaren, tepat jam 9 aa sampai didepan rumah gw.
Pagi itu gw cuma bilas cucian, dan belum sempet masak. Dan gw
ninggalin kedua adek gw dirumah. Jalan naik motor, pake gamis warna
hitam berpayet warna warni dengan jilbab hijau muda. Kurang dari satu
jam kita sudah sampai dibukit duri. Yaudah, aa parkir motor dan gw
masuk. Kitapun terpisah. Sampai tengah hari pengajiannya selesai gw
ketemu dia lagi. Lalu pulang. Mampir sebentar ke Zen karena ada yg
harus dibeli skalian keep silahturahim.. Sampai dirumah, gw langsung
sibuk didapur krn gak ada makanan, pagi tadi gw belum sempat ke tukang
sayur. Udah jam setengah 3, dan gw gatau mau masak apa, ga kepikiran
mau masak apa. Akhirnya lihat persediaan apa yg ada dikulkas yaudah
akhirnya gw bikin kentang goreng , bakar roti dan bikin sosis+bakso
bakar. Sedangkan Aa main laptop didepan sama fauzi. Didapur gw senyum2
sendiri ngebayangin memang begitulah seharusnya. Bunda memasak
didapur, ayah jagain dan main dgn anak2. Hahahahaa #ObsesiTerdalam
#abaikan.

Mendengar keseruan mereka gw pun jadi ikut menonton tingkah mereka
nimbrung kedepan. Sampai2 gak sadar bakso dan sosis bakar gw jadi
gosong dan lengket di penggorengan. Jiaaaah semua ketawa. Tapi tetep
sih ga batal disajiin, gw bilang "dan ambil duluan deh,sisain yg
paling gosong buat kk" #BertanggungJawab. Hehe

Adik2 dah mengambil porsi masing2 dan beranjak ke depan tv. Tinggallah
gw dan aa dimeja makan, bersama bakso sosis bakar yg gosong, bersama
talenan yg belum dibereskan, kita ngobrol dari tentang makanan sehat
dan penyakit, karna tv sedang siaran dr.oz. Sampe ngomongin rambut
anak kita yg keriting, mungkin kayak anaknya marshanda yg lucu ituuu
hehehehe. Lalu makananpun habis. Kita mendadak hening. Masih dimeja
makan. Dengan piring2 kotor dan talenan yg belum dibereskan. Dari
obrolan tentang anaknya marshanda yg rambut nya kayak gueeee, ditengah
hening itu gw memandanganya lama berharap ada sesuatu yg akan aa
sampaikan.


.........







"Aa solat dulu terus pulang ya" #gubrak. hanya itu yg ia ucapkan
seraya bangkit menuju kamar mandi untuk mengambil wudlu.

Melihat punggungnya berlalu, mata gw tiba2 berkaca2. Adakah yg lebih
romantis dari ini? Kata gw lirih mendamaikan hati. (˘̩̩̩__˘̩̩̩)



Yak udah ah, nyuci dulu....kamar juga udah nunggu buat diberesin. I'll
be back soon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar